Friday, July 3, 2009

Cara Membuat Blog dengan Blogspot.com

Sebelum dari semuanya teman-teman harus punya paradigma yang sama dengan saya bahwa semua bisa di pelajari.

Langkah Pertama


Teman-teman harus memiliki account terlebih dahulu. Buatlah account di gmail.com atau buatlah email dengan menggunakan www.gmail.com. Kita perlu buat email atau account dari gmail.com karena ini akan kita gunakan sebagai login / username dan password kita. Setelah itu masuklah ke http://www.blogspot.com, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini


lalu masukan account anda di sana, gunakan email gmail.com anda. Disini pilihlah bahasa yang dapat kamu mengerti ( di pojok kanan atas )

Tahap kedua.

Sekarang Tulislah Nama tampilan pada Blog anda. Pilihlah sesuai isi blog anda nantinya. Lalu centang bahwa anda menerima persyaratan dari blogspot.com. Lalu klik Lanjutkan untuk ke tahap ke Tiga.


Tahap ke Tiga

Pada tahap ini Tuliskan Judul Blog anda pada kolom yang tersedia lalu juga masukan alamat blog anda nantinya. Seperti gambar di bawah ini Judul blognya = Buat Blog dan alamat blog (url) = blognya-jeruk.blogspot.com. Pada tahap ini jangan lupa untuk mengecek kesediaan alamat (url) blog anda sebelum anda mengeklik Lanjutkan sampai ada tulisan "alamat blog ini tersedia"(yg berwarna hijau)


Tahap ke Empat

Tahap ini anda akan memilih template yang akan menjadi tampilan blog anda. Jangan ragu memilih template karena sewaktu-waktu ini dapat anda ubah sesuai dengan selera anda. Klik pada template pilihan anda dan klik Lanjutkan. Dan anda siap membuat blog.





Tahap Lanjut

Pada Tahap ini anda harus jeli memeperhatikan panel blog anda. Disinilah anda bisa membuat posting mengatur tata letak layout template anda. Dan mulailah beraksi.....
Jangan takut salah karena salah itu wajar, yang kurang ajar adalah malas mencoba.



jika ada pertanyaan bisa langsung tanyakan kepada saya.

Regardz

Bajakz

No comments: